Selasa, 29 Oktober 2019

Siap-siap Kenaikan Harga Tiket Pesawat Sedang Digodok

Bank Muamalat Ajak Warga Pindah ke Bank Syariah

, Jakarta - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk ajak warga untuk berhijrah dengan memakai service keuangan bank syariah. Chief Executive Officer (CEO) Bank Muamalat Achmad K Permana menjelaskan, sekarang banyak masyarakat yang telah berhijrah dengan beribadah tetapi belum memakai service keuangan yang sesuai syariat.

Simak juga: OJK Inginkan Investor Bank Muamalat Setor Dana Fresh

Kami ingin ajak warga lebih luas jika menabung di bank syariah itu adalah pindah untuk tidak mati yang lebih karunia , tutur Achmad waktu temu wartawan, Senin, 8 Oktober 2018.

Bank Muamalat ajak warga untuk pindah dengan finansial lewat kampanya #AyoHijrah yang dikeluarkan pada Senin ini. Pada peluncuran itu, Muamalat sekaligus juga mengenalkan nama baru untuk produk service perbankan dengan menyisipkan kata Pindah. Misalnya diantaranya Tabungan iB Pindah serta Deposito iB Pindah.

Kampanye pindah itu, lanjut Achmad, didasari harapan perseroan menjadi pusat ekosistem ekonomi syariah di Indonesia.

Diluar itu, Bank Muamalat ingin membuat industri halal di negeri yang disamakan dengan perubahan tehnologi digital.

Kesempatan bank syariah untuk tumbuh masih besar. Sebagian besar masyarakat Indonesia beragama Islam serta perkembangan ekonomi lumayan baik, katanya.

Diluar itu, Muamalat ingin berperan tingkatkan literasi serta inklusi keuangan lewat pergerakan itu. Berdasar data Otoritas Layanan Keuangan (OJK), tingkat literasi keuangan di Indonesia pada 2016 baru sampai 29,16 %, dengan tingkat literasi keuangan syariah pada tahun yang sama cuma 8,11 %.

Sekarang, Bank Muamalat berperan sebesar 15 % pada market share perbankan syariah dengan nasional. Di lain sisi, market share perbankan syariah pada market share perbankan dengan nasional masih 5,7 %.

ANTARA

"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar