Jumat, 08 November 2019

Profil Inarno Djajadi Bos Baru BEI

Pengemudi Go-Jek serta Grab Meminta Biaya Naik Jadi Rp 4.000 per Km

, Jakarta - Beberapa ribu pengemudi ojek online yang datang dari Go-Jek serta Grab lakukan tindakan demo di muka Istana Presiden, ini hari, Selasa, 27 Maret 2018.

Ketua Komunitas Komune Driver Online Indonesia, M. Rahman T., menjelaskan ada dua hal sebagai tuntutan dari pengemudi ojek berbasiskan aplikasi se-Indonesia, yaitu payung hukum serta rekonsilasi biaya.

Pertama, ojek online harus punyai payung hukum supaya (pengemudi) mendapatkan ketenangan. Ke-2, kami meminta rasionalisasi biaya jadi Rp 4.000 per km., tuturnya waktu lakukan orasi di muka Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Barat, Selasa, 27 Maret.

Simak juga: Diterima Jokowi, Pengemudi Go-Jek serta Grab Keluhkan Biaya

Ia menjelaskan biaya yang diaplikasikan oleh aplikator (penyuplai layanan aplikasi ojek online) sekarang benar-benar minim, cuma Rp 2.000 per km.. Itu belum terhitung potongan 20 % yang perlu disetorkan pengemudi ke perusahaan. Dengan begitu, biaya bersih (nett) yang dikantongi pengemudi cuma Rp 1.600 per km..

Kami meminta tidak ada angka minimal biaya Rp 2.000 per km. atau di bawahnya. Angka itu tidak manusiawi, katanya.

Rahman dipilih buat sebagai wakil beberapa ribu pengemudi ojek online untuk berjumpa Presiden Jokowi. Ia menjelaskan sudah mengemukakan persoalan yang dirasa oleh rekanan sejawatnya.

Tidak hanya mengutarakan permasalahannya pada Presiden, ia mengemukakan hal itu pada Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko serta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Tuntutan kami ke aplikator jelas, naikkan biaya. Jika biaya turun terus kapan pengemudi (ojek online) sejahtera? katanya.

Beberapa ribu pengemudi ojek online berunjuk rasa di muka Istana Merdeka Jakarta. Karena tindakan mereka, jalan raya di seputar Istana jadi macet.

Petugas Kepolisian Wilayah Metro Jaya serta Kepolisian Resor Metro Jakarta Pusat amankan demonstrasi pengemudi Go-Jek serta Grab semenjak jam 12.00.

BISNIS

"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar