Rabu, 13 November 2019

Teknologi Produksi Garam Indonesia Masih Tertinggal

Santap Ikan Lemuru, Susi Pudjiastuti: Nikmatnya Bukan Main

, Jakarta - Menteri Kelautan serta Perikanan Susi Pudjiastuti mengupload video santap paginya di Bali lewat sosial media Instagram. Dalam video itu terlihat hidangan sepiring ikan goreng, satu mangkuk sup ikan dan satu wadah berisi sambal serta satu gelas air putih tersaji di depan wanita asal Pangandaran, Jawa Barat, itu.

Susi menerangkan jika hidangan yang dia santap saat pagi itu ialah beberapa olahan ikan lemuru. Selamat pagi, gw ini hari sarapan ikan lemuru yang gw bisa dari Pengambengan, Jembrana, tutur Susi dalam video berdurasi 1 menit di account resminya, @susipudjiastuti115, Sabtu, 13 Oktober 2018.

Kedatangan Susi di Bali ialah dalam rencana hadiri serangkaian acara sidang tahunan IMF - Bank Dunia. Dalam kunjungannya ke pulau dewata, dia meluangkan singgah ke pasar ikan di Pengambengan, Jembrana.

Disana, Susi merasakan pasar ikan di lokasi barat pulau Bali itu menjual berbagai ikan laut fresh pada harga yang murah. Ikannya banyak, ada ikan tongkol, ikan lemuru, serta yang lain. Harga murah, dapat seputar Rp 9 ribu, walau sebenarnya ikannya fresh serta mengagumkan gizinya, katanya.

Ikan lemuru terdapat banyak di perairan Selat Bali. Ukuran ikan lemuru dapat sampai 15 cm., serta lebih. Menurut Susi, ikan lemuru ialah ikan dengan type seperti sarden. Ikan ini mempunyai banyak lemak. Nikmatnya bukan main.

Susi mengutarakan kesukaannya melahap ikan, terutamanya lemuru. Hidangan yang paling dia suka ialah sop ikan lemuru dengan bumbu asam pedas. Tidak hanya enak dibuat sop, menurut Susi, ikan lemuru nikmat jika diberikan dengan digoreng.

Tetapi gw lebih senang jika dibuat sop, tidak hanya sebab lebih sehat, ikannya jadi lebih gilik semacam ini, kata Susi sambil menunjukkan struktur ikan lemuru pada warganet.

Dalam info videonya, tidak lupa Susi Pudjiastuti ajak warga untuk melahap ikan. Mari makan ikan! katanya.

"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar