Sabtu, 02 November 2019

Tren Bisnis Masa Depan_Usaha Tak Lagi Berbasis Aset

Garap Usaha Property, Layanan Marga Jual Rumah Mulai Rp 280 Jutaan

, Jakarta -PT Layanan Marga Tbk. lewat anak upayanya PT Jasamarga Property membidik prapenjualan dari dua project perumahan Royal Pandaan Residence di Pandaan serta Spring Residence di Sidoarjo, Jawa Timur sebesar Rp 450 miliar sampai akhir tahun ini.

Marketing Manajer PT Layanan Marga Tbk. Marlina Ririn menjelaskan Royal Pandaan Residence adalah project tawarkan ide tempat tinggal eksklusif dengan nuansa resort denga keseluruhan 340 unit. Perusahaan melepas setiap unit pada harga dari mulai Rp600 juta-an untuk type dari mulai 60/72.

Untuk membuat Royal Pandaan ini Jasamarga akan merogoh investasi Rp 228 miliar. Mengenai Spring Residence akan berdiri di atas tempat 7 hektare dengan investasi Rp 147 miliar. Project ini tawarkan rumah dengan type dari mulai 36/90 yang dibandrol dari mulai Rp 280 juta-an setinggi 2 lantai.

Ke-2 project di atas akan mulai dibuat pada kuartal I/2018 akan datang dengan sasaran serah terima pada kuartal IV/2018. Dari dua project itu kami menginginkan nilai penjualan Rp 450 miliar. Sekarang kami memasarkan melalui gelaran Surabaya Expo dengan sasaran transaksi disana Rp50 miliar, tuturnya, Jumat, 19 November 2017.

Marlina memberikan tambahan untuk Royal Pandaan tempatnya ada akan berda di jalan Surabaya-Malang, di dukung akses langsung dari pintu keluar Tol Pandaan. Perusahaan akan lengkapi dengan beberapa sarana taman air, hotel, serta ruang komersil yang lain.

Direktur Peningkatan Usaha serta Tehnik PT Layanan Marga Property Denny Abdurachman pernah menjelaskan tidak hanya lakukan peningkatan property di seputar ruas tol, perusahaan mempunyai hak pengendalian rest ruang di sembilan tempat ruas tol.

Mengenai 9 tempat rest ruang baru yang sedang dalam step peningkatan serta pembangunan yakni 6 tempat berada di Jalan Tol Solo-Ngawi, 2 tempat berada di Jalan Tol Ngawi-Kertosono serta 1 tempat di Jalan Tol Surabaya Mojokerto.

Di akhir tahun ini juga faksinya membidik semua rest ruang usai pembangunan step pertama yaitu sarana umum. Menurut Denny sampai September 2017 lalu perusahaan telah sukses mengantongi penghasilan berulang-ulang dari pengendalian rest ruang sejumlah Rp 145,26 miliar.

Jasamarga Property pasti akan mendulang opini berulang-ulang dari sewa tenan di ruang komersil rest ruang. Tiap ruangan komersial disewakan pada harga Rp 150 ribu sampai Rp 200 ribu per meternya.

Sesaat budget peningkatan tiap rest ruang baru ini juga sekitar Rp40 miliar sampai Rp60 miliar. Sampai kini katanya peningkatan baru dikerjakan Layanan Marga Property dengan anak usaha JSMR yang lain dengan rata-rata margin keuntungan 3 - 5 %.

Dalam gagasan periode panjang, perusahaan sudah membuat gagasan induk peningkatan serta pelebaran atas dua ruang peristirahatan yang sudah berada di tol Purbaleunyi 88 a serta 88 b. Pelebaran butuh dikerjakan sebab peningkatan baru dikerjakan di atas tempat seputar 7 hektare. Walau sebenarnya dari kekuatan tempat yang dipunyai dapat dioptimalkan sampai seluas 80 hektare. Diluar itu rest ruang jalan tol Palimanan-Kanci di km 202 yang baru ditingkatkan di atas tempat 5 hektare.

Untuk tahun ini serta tahun kedepan kami sudah mempersiapkan dana sejumlah Rp 860,6 miliar jadi berbelanja modal, tuturnya.

"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar