Rabu, 13 November 2019

Sri Mulyani_Membangun dengan Kerja Keras Bukan dengan Utang

Garuda Beli 25 Unit Pesawat ATR

, Jakarta - Maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia Tbk beli sekitar 25 unit pesawat type ATR 72-600. Serah-terimanya mulai trimester ke empat 2013, tutur Direktur SDM serta Umum Garuda, Heriyanto, seperti diambil dari keterbukaan info di Bursa Dampak Indonesia, Rabu, 11 September 2013.

Heriyanto menjelaskan, perseroan sudah tanda-tangani dokumen penyediaan pesawat dengan faksi Avions de Transport Regional G.I.Em, Aircraft Lease Agreement, dan Aircraft Lease Termin and Commitment letter dengan Nordic Aviation Capital. Tidak disebut berapakah dana yang dikeluarkan Garuda dalam pembelian itu

Awalnya, General Manajer Garuda Indonesia Cabang Surabaya, Ari Suryanta, mengatakan pesawat-pesawat kecil itu akan dihadirkan mulai tahun ini sampai 2018 untuk layani rute-rute pendek. Pesawat memiliki 72 penumpang itu diperlukan untuk layani rute-rute pendek di Indonesia mendekati ASEAN Open Sky yang diawali 2015 akan datang.

Dengan Open Sky, katanya, bisa banyak maskapai asing yang masuk hingga penerbangan domestik serta regional harus telah lebih siap. Oleh karenanya, pesawat ATR 72-600 diambil sebab pas untuk bandara-bandara yang mempunyai landasan pendek dibawah 2.000 mtr..

Pemerintah sudah mempersiapkan lima bandar udara internasional untuk hadapi Open Sky itu, yaitu Lapangan terbang Soekarno-Hatta Jakarta, Juanda Surabaya, Kuala Namu Medan, Sultan Hasanudin Makassar, serta Ngurah Rai Denpasar. Mengenai rute-rute pendek yang sedang diincar Garuda Indonesia ialah rute Surabaya-Banyuwangi, Ujung Pandang-Mamuju, serta seputar Propinsi Papua.

RIRIN AGUSTIA | IKA NINGTYAS

Tema terhangat: Penembakan Polisi | Tabrakan Anak Ahmad Dhani | Jokowi Calon presiden? | Miss World | Kritis Tahu-Tempe

Berita Paling populer: Harisson Ford Naik Meja Menteri untuk Betulkan AC Narasi Pacar Dul Sebelum Kecelakaan Tersebar , Video Vicky Bekas Zaskia Gotik Pidato Istana Akan Kemukakan Deportasi Harrison Ford Di Twitter, Ahmad Dhani Blacklist TVOne Masalah Dul Menhut Sangkal Tindakan Naik Meja Harrison Ford

"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar